Tuesday, April 19, 2016

Netbook Lawas Bikin Puas

Entri kali ini saya tulis menggunakan HP Mini 210-1000. Netbook lawas yang saya beli dalam wujud rekondisi. Sebelum memiliki netbook ini saya sudah pernah menggunakan netbook HP 110 yang menemani saya mengerjakan tugas akhir kuliah di Kampus Perjuangan. Meski tidak menolak menggunakan perangkat dengan ukuran besar seperti ASUS X550Z, tapi saya memang lebih senang menggunakan perangkat dengan ukuran relatif kecil.

System Properties

ASUS X550Z, megah nan istimewa


Netbook ini saya beli sebelum saya mengikuti diklat di luar kota. Saya berpikir bahwa dengan ukuran relatif kecil netbook masih dapat memenuhi kebutuhan untuk diklat, dan nantinya untuk pekerjaan. Ternyata selama diklat netbook ini tidak banyak berperan. Hampir semua penugasan tidak perlu dikerjakan dengan komputer. Malah sebagian penugasan adalah aktivitas olah fisik.

HP Mini 210-1000, netbook lawas bikin puas


Selepas diklat, netbook ini lebih terasa gunanya. Terlebih ketika saya atau rekan di kantor harus menjadi notulis untuk kegiatan. Ukurannya yang kecil membuat netbook ini mudah dibawa ke lokasi kegiatan. Kami juga tidak butuh meja yang luas untuk meletakkannya.

Sekarang netbook ini akan saya rekondisikan lagi. Bukan untuk dijual kembali, tetapi untuk didedikasikan bagi pekerjaan kantor. Netbook lawas bikin puas.

2 comments:

  1. emang sih mas
    paling enak emang bawa netbook kalo untuk mobilitas tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju pak Iska. Netbook untuk mobilitas tinggi.

      Kalau untuk pekerjaan berat mending pakai yang berat juga.
      ASUS saya gunakan untuk bikin video dalam rangka sosialisasi kegiatan kantor.
      Selain itu, tentu saja, untuk main game :D

      Delete