Thursday, April 21, 2016

Donor Darah di KPU BC Tipe A Tanjung Priok

Darah adalah cairan yang terdapat pada semua makhluk hidup (kecuali tumbuhan) tingkat tinggi yang berfungsi mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh, mengangkut bahan-bahan kimia hasil metabolisme, dan juga sebagai pertahanan tubuh terhadap virus atau bakteri. Istilah medis yang berkaitan dengan darah diawali dengan kata hemo- atau hemato- yang berasal dari bahasa Yunani haima yang berarti darah. ~Wikipedia

Jakarta, 21 April 2016 - KPU BC Tipe A Tanjung Priok mengadakan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2016. Kegiatan Donor Darah tahun ini diikuti juga oleh Kepala Kantor, bapak Fadjar Donny Tjahjadi. Saya sendiri tidak turut mendonorkan darah, hanya ikut bantu-bantu publikasi sebelum dan dokumentasi pelaksanaan kegiatan.

Sebagai publikasi, saya membuat desain poster dan video. Sebagian konten dalam poster dan video saya dapatkan dari senior di kantor. Beliau adalah bagian tim kreatif yang sempat meninggalkan kantor dalam rangka tugas belajar.

Berikut penampakan poster dan video publikasi yang saya buat.

Poster publikasi kegiatan Donor Darah (nomor telp panitia saya sensor)


Video versi penuh, non-censored dapat dilihat di Channel YouTube KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

Selamat Hari Kartini tahun 2016.
Selamat merayakan emansipasi, wanita Indonesia.

No comments:

Post a Comment